Kapal yang Mengangkut Rombongan Gubernur Kaltara Kecelakaan, Seorang ASN Tewas

- 16 Agustus 2023, 13:49 WIB
Ilustrasi tenggelamnya korban saat kapal yang membawa rombongan Gubernur Kaltara alami kecelakaan/pixabay//
Ilustrasi tenggelamnya korban saat kapal yang membawa rombongan Gubernur Kaltara alami kecelakaan/pixabay// /

PRIANGANTIMURNEWS - Kapal yang ditumpangi rombongan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, mengalami kecelakaan di Sungai Semamu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Dikarenakan derasnya arus sungai juga kondisi air pasang seusai hujan, diduga jadi penyebab kecelakaan kapal pada saat itu, sehingga mengakibatkan tewasnya satu orang ASN (Aparatur Sipil Negara).

Musibah yang dialami oleh rombongan Gubernur Kaltara itu terjadi pada saat rombongan sedang dalam perjalanan ekspedisi HUT ke-78 RI menuju ke perbatasan Indonesia-Malaysia.

Baca Juga: Kapal Tenggelam 15 Penumpang Tewas, Ternyata ini Penyebabnya

Rombongan itu tiba di Desa Semamu dengan menggunakan sepeda motor sekira pukul 11.30 WITA, pada Selasa 15 Agustus 2023.

Sesampainya di Desa Semamu diberitakan rombongan terhenti, karena harus menyebrangi Sungai Semamu yang saat itu sedang berarus deras.

Dikarenakan tidak ada jalan lain, maka sejumlah sepeda motorpun dinaikkan ke kapal ketinting milik warga setempat termasuk motor milik korban, agar bisa menyebrangi Sungai Semamu.

Baca Juga: Kapal Pencari Ikan dengan Bom Ditangkap Tim Gabungan di Pulau Simeulue, Sempat Terjadi Baku Tembak

Diketahui korban bernama Yusi Novianto (46), jenis kelamin Laki-laki,  dia merupakan Kasi Pantai dan Air Baku Dinas PUPR-Perkim Kaltara.

Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wbowo, mengatakan pada pukul 16.00 WITA korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia disekitar hilir sungai Desa Semamu yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari tempat kejadian.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x