Akhirnya Cak Imin Penuhi Panggilan KPK

- 7 September 2023, 14:00 WIB
Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar (kiri) melambaikan tangan setibanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis 7 September 2023/. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym/pri.
Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar (kiri) melambaikan tangan setibanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis 7 September 2023/. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym/pri. /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah sempat tertunda, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) Kamis 7 September 2023.

Kedatangan Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin untuk dimintai keterangan kasus dugaan korupsi sistem proteksi tenaga kerja saat dia menjabat Menteri Tenaga Kerja periode 2009-2014.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.55 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Meski demikian Cak Imin tak memberikan komentar soal kedatangannya ke kantor lembaga antirasuah.

Baca Juga: Yenny Wahid Bantah Cak Imin Jadi Korban Kudeta Gusdur, Ini Wasiat Gus Dur Sebelum Wafat

KPK awalnya menjadwalkan pemeriksaan Cak Imin pada Selasa (5/9), meski demikian yang bersangkutan tidak bisa memenuhi panggilan tersebut karena jadwal yang tak memungkinkan.

Cak Imin kemudian mengajukan permohonan jadwal pemeriksaan menjadi Kamis (7/9) dan disetujui oleh pihak KPK.

Muhaimin pun memastikan dirinya akan hadir untuk memenuhi panggilan penyidik KPK.

“Besok pasti (saya) datang, karena memang ini proses biasa yang ada sebagai saksi, saya diminta untuk datang,” kata Muhaimin menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di NasDem Tower, Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Pemanggilan Kemenaker Cak Imin Tak Ada Motif Politis, Begini kata KPK

Sementara itu, saat ditanya kemungkinan pemanggilan itu terkait dengan majunya dia sebagai bakal calon wakil presiden, Muhaimin mengaku tidak tahu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x