Aksi Pembegal Renggut Nyawa Terjadi Dekat Kantor Polres Tasikmalaya Kota

- 10 September 2023, 11:54 WIB
Di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota belum aman, diduga pembegalan renggut nyawa dekat Polres Tasikmalaya Kota./Narasumber Adriana Nugraha memkai kaos putih.
Di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota belum aman, diduga pembegalan renggut nyawa dekat Polres Tasikmalaya Kota./Narasumber Adriana Nugraha memkai kaos putih. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

 

PRIANGANTIMURNEWS -Baru baru ini tidak jauh dari Kantor Wali Kota Tasikmalaya sekaligus  Polres Tasikmalaya Kota kurang lebih satu kilo telah terjadi aksi diduga pembegalan yang merenggut satu nyawa manusia. 

Aksi diduga pembegalan terjadi di Jalan Mashudi. Jelas kejadian ini membuktikan bahwa di Kota Tasikmalaya dan wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota belum aman dari ancaman tindakan kriminalitas terutama dari pelaku pembegalan.

Kejadian aksi diduga pembegalan yang telah merenggut nyawa menjadi viral di media sosial mau pun di dunia nyata, hal tersebut dibuktikan dengan adanya kritikan dari Aktivis Pergerakan Kota Tasikmalaya, Ardiana Nugraha.

Baca Juga: PMII Soroti Kebijakan Mendagri Soal Penunjukan Cheka Virgowansyah Sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya

"Dalam menyikapi kasus diduga pembegalan yang merenggut nyawa pemerintah dan pihak Kepolisian memiliki tanggungjawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Aktivis Pergerakan, Andriana Nugraha Minggu 10 September 2023.

Ardiana menyebut, ada satu syarat mutlak agar bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif dan membangun tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Dengan adanya kasus pembegalan di Jalan Letnan Harun yang menewaskan seorang pemuda berusia 22 tahun itu merupakan suatu bentuk kelalaian dari pihak Kepolisian dan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam memberikan rasa aman terhadap warganya. 

Baca Juga: Perjuangkan Sertifikat PTSL Anggota PMII Nyaris Bentrok, Ini Penjelasan BPN

"Kasus pembegalan juga satu bentuk penghinaan dari si pembegal. bagaimana tidak penghinaan? pembegalannya dilakukan ditempat yang notabene tidak jauh dari Mapolres dan Balekota," kata Andriana.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x