Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat Terbakar

- 17 September 2023, 16:55 WIB
 Petugas masih berupaya memadamkan Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, yang terbakar pada Sabtu malam 16 September 2023.(ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)
Petugas masih berupaya memadamkan Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, yang terbakar pada Sabtu malam 16 September 2023.(ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat) /

PRIANGANTIMURNEWS - Museum Nasional atau yang dikenal muse Gajah terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, terbakar pada Sabtu malam 16 September 2023.

Kini Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menambah personel dari 32 petugas menjadi 52 petugas untuk memadamkan kebakaran di museum Nasional itu.

"Pengerahan awal dari sektor Gambir 'high pressure'," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu 16 September 2023.

Baca Juga: Sindikat Pemerasan dengan Kedok Kencan Berhasil Dibongkar Polisi

Berdasarkan laporan sementara, kebakaran Museum Nasional terjadi sejak pukul 20.00 WIB, atau saat petugas menerima berita tersebut.

Pengerahan awal dengan 7 unit mobil damkar dan 21 personel melakukan pemadaman sejak 20.09 WIB. Personel kemudian ditambah menjadi 32 orang kemudian ditambah lagi menjadi 52 untuk kebakaran itu.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berjibaku memadamkan si jago merah.***

 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x