Gegara Bara Puntung Rokok Satu KK di Kramat Jati Rumahnya Ludes Terbakar

- 21 Desember 2023, 19:11 WIB
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Rantai Timah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur/ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur//
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Rantai Timah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur/ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur// /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah tempat tinggal di Jalan Rantai Timah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Kamis 21 Desember 2023, langsung ke-kaboom, si jago merah muncul gara-gara puntung rokok.

Gatot Sulaeman, Kepala Seksi Operasional dari Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, bilang kebakaran yang down jam 12.17 WIB kemaren, kira-kira disebabkan bara dari puntung rokok di living room rumah itu.

Dijelaskan Gatot, bahwa si empunya rumah bilang lagi ada tamu, terus tinggalin puntung rokok yang masih nyala. Pas udah selesai Shalat Zuhur, balik lagi ke rumah, apinya udah ngedeg.

Baca Juga: Perlakuan Sangar Pesepakbola Egwuatu, Kini Jadi Tersangka, Ancaman 7 Tahun Penjara!

Orang-orang sekitar pada coba gaspol memadamkan pake air dari sumber terdekat. Tapi, sayangnya, effort itu gagal total, soalnya api makin gede aja.

Dalam sekejap, nyala dari ruang tamu merembet ke seluruh rumah yang punya luas 400 meter persegi (m2), hampir sampe nyebar ke gedung lain.

Gatot bilang, Tetangga sebelahnya-pun kebagian dampak, tapi berkat kesigapan Gulkarmat api bisa distop (biar nggak nyebar).

Baca Juga: Baru Tiba di Turki, Timnas Indonesia Langsung di Genjot Latihan Ala Militer

Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur nerjunkan 14 unit mobil Damkar dengan 56 anak buahnya buat nge-blus si jago merah.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x