Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Diterbangkan Ke Makassar Untuk Perawatan Lebih Intensif

- 30 Desember 2023, 08:24 WIB
Korban ledakan tungku smelter di pindahkan dari ambulans ke pesawat untuk diterbangkan ke Makassar guna penanganan medis lanjutan/ANTARA/HO-Humas PT IMIP//
Korban ledakan tungku smelter di pindahkan dari ambulans ke pesawat untuk diterbangkan ke Makassar guna penanganan medis lanjutan/ANTARA/HO-Humas PT IMIP// /

PRIANGANTIMURNEWS - Meledaknya tungku smelter PT ITSS (Indonesia Tsingshan Stainless Steel) yang berada di kawasan industri PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, telah memakan korban 3 orang terluka serius.

Dari ke 3 orang korban tersebut dikabarkan mendapatkan rujukan kembali untuk dibawa rumah sakit yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Dedy Kurniawan, Media Relations Head PT IMIP, melalui keterangan tertulisnya di Palu Jumat 29 Desember 2023,
bahwa"Rujukan dilakukan agar pasien mendapatkan perawatan lebih intensif."

Baca Juga: Palestina Bergema di Tanah Yaman, Koalisi AS di Laut Merah Rapuh

Patriansyah, Yulius Bangun, dan Martinus, adalah para korban yang akan diterbangkan via bandara khusus PT IMIP dengan menggunakan pesawat medivac menuju Rumah Sakit di Makassar.
 
Berdasarkan informasi yang diterima, dikarenakan kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk penerbangan, maka pemberangkatan ketiga pasien tersebut dilakukan pada hari yang berbeda.

Di hari Kamis 28 Desember 2023 diterbangkan hanya satu pasien, sementara dua pasien yang lain baru bisa diterbangkan di hari Jumat 29 Desember 2023.

Baca Juga: Netty Minta Ledakan Tungku Smelter PT ITSS di Usut Tuntas

Dedy mengatakan,"Tiga pasien ini awalnya mendapatkan perawatan medis di RS Morowali semenjak 24 Desember 2023."

Dia juga menjelaskan, bahwa ada dua pasien yang 2 hari sebelumnya telah diterbangkan via bandara khusus PT IMIP guna mendapat perawatan yang lebih intensif di Rumah Sakit Makassar dan Jakarta, diantaranya Enal Affandi Agus serta Larry Van Handrianto.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x