Palestina Bergema di Tanah Yaman, Koalisi AS di Laut Merah Rapuh

- 30 Desember 2023, 08:21 WIB
Ribuan warga Yaman yang tengah melakukan demonstrasi besar-besaran di Kota Sanaa yang dikuasai Houthi pada Jumat, 29 Desember 2023.
Ribuan warga Yaman yang tengah melakukan demonstrasi besar-besaran di Kota Sanaa yang dikuasai Houthi pada Jumat, 29 Desember 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Ribuan warga Yaman pada hari Jumat, 29 Desember 2023 menggemakan dukungan terhadap Gaza, Palestina dalam demonstrasi besar-besaran.

Aksi unjuk rasa tersebut diserukan oleh kelompok Houthi di beberapa kota dan wilayah yang berada di bawah kendali kelompok tersebut.

Mengecam serangan Israel yang semakin brutal dan menyerukan kepada Dunia untuk bergerak lebih aktif dalam memboikot produk Israel dan Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Houthi Bersumpah Karamkan Kapal Tujuan Israel, AS Umumkan Koalisi Patroli Laut Merah

Demonstrasi besar tersebut diberi tema 'Bersama Mu Sampai Kemenangan, Amerika Tidak akan Menghentikan Kami'.

Menurut kantor berita Saba yang dikelola Houthi. Demonstrasi tersebut dilaporkan terjadi di provinsi Sanaa, Hodeidah, Hajjah, Dhale dan al-Bayda serta di provinsi Saada dan Raymah.

Pernyataan kelompok Houthi juga dibacakan selama unjuk rasa kemanusiaan tersebut, menekankan kelanjutan dari sikap mendukung penuh warga Gaza.

Pernyataan tersebut juga mendesak masyarakat di seluruh dunia, untuk menyentil perekonomian Barat khususnya Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Angkatan Bersenjata Yaman Tembakan Rudal ke Titik Sensitif Israel

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x