Empat Keluarga Selamat Dari Amukan Api, Sudin Gulkarmat Jaktim Berhasil Jinakan Si Jago Merah

- 7 Januari 2024, 14:36 WIB
Petugas Sudin Gulkarmat berupaya memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Minggu (7/1/2024)/ANTARA/Ho-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur//
Petugas Sudin Gulkarmat berupaya memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Minggu (7/1/2024)/ANTARA/Ho-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur// /

PRIANGANTIMURNEWS - Minggu 7 Januari 2024 pagi yang seharusnya cerah berubah menjadi momen penuh drama ketika Sudin Gulkarmat (Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Jakarta Timur berhasil mengatasi dan memadamkan kebakaran yang melanda rumah kontrakan 4 pintu dan 5 motor di RT/RW 05/09 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Gatot Sulaeman, Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, memberikan laporan heroik bahwa 4 KK (kepala keluarga) dengan 12 jiwa yang tinggal di lokasi tersebut berhasil diselamatkan dari ancaman mematikan api.

Kecepatan respons Sudin Gulkarmat menjadi kunci utama dalam menjaga keselamatan warga.

Baca Juga: Sedang Perbaiki Lampu, Lansia di Depok Tewas Kesetrum Listrik

Gatot Sulaeman mengungkapkan dugaannya bahwa peristiwa tragis ini dipicu oleh korsleting listrik di salah satu kamar tidur.

Pihak Sudin Gulkarmat menerima laporan darurat dari warga sekitar pukul 06.10 WIB. "Awalnya hanya penyalaan kecil dari kamar tidur, namun dengan cepat api membesar," ucap Gatot.

Sebanyak 50 personil Sudin Gulkarmat dilibatkan dalam operasi pemadaman, didukung oleh 10 unit kendaraan pemadam yang diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Baca Juga: Jubir Ganjar Mahfud Sebut Elektabilitas Pasangan No 3 Semakin Tinggi

Operasi pemadaman dimulai dengan sigap pada pukul 06.14 WIB dan berhasil diselesaikan dalam waktu yang singkat, tepatnya pukul 07.07 WIB.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x