Pajak Rakyat Paling Besar Dinikmati Oleh ASN, se Jabar ASN Kota Tasik Ke-3

- 29 Maret 2024, 18:54 WIB
Kesejahteraan ASN Kota Tasikmalaya sebagian besar dari pajak
Kesejahteraan ASN Kota Tasikmalaya sebagian besar dari pajak /Istimewa/

PRIANGANTIMURNEWS - Selama ini masih banyak Rakyat yang segan dengan pegawai Aparatul Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Sipil Negara (PNS). Bahkan menganggap ASN atau PNS itu pegawai paling terhormat.

Hal itu memang tidak salah, karena ASN adalah abdi negara yang dituntut harus tunduk dan taat terhadap aturan yang mengikat tugas dan fungsi ASN untuk mengabdikan diri terhadap negara dan rakyatnya.

Tak hanya itu kesejahteraan ASN dan keluarganya pun telah di jamin oleh negara mulai dari gaji pokok, TPP, jika sudah bersuami atau sebaliknya sudah memiliki istri ada tunjangan suami/istri dan tunjangan anak.

Baca Juga: Aktris Cantik Cinta Laura Jadi Duta Komunikasi 10th World Water Forum

"Alhamdulillah ASN Pemerintah Kota Tasikmalaya, lumayan kaya (Tajir),"kata Pengajar Sekolah Politik Anggaran (SEPOLA) Perkumpulan Inisiatif.org saat dihubungi melalui WhastApp Jumat 29 Maret 2024.


Gaji dan tunjangan ASN Pemkot Tasik perbulan lumayan tajir, itu dilihat dari sisi pendapatan gajih dan tunjangan, apabila dibandingkan dengan ASN se-Jawa Bara yaitu urutan ke 3.

"Jadi pajak warga Kota Tasikmalaya lebih banyak digunkan untuk prioritas fasilitas ASN-nya,"ujarnya.

"Rasio ini diolah dari data Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) realisasi Tahun 2022 dari sumber DJPK Kementerian Kauangan, Data ASN se-Jawa Barat dari BPS," ujar, Nandang.

Baca Juga: Netty Sebut THR Ojol Jangan Sampai Rasa Keadilan Mati

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x