Enam orang Komplotan Maling Gasak Pakaian dan HP di Depok

- 29 Maret 2024, 20:00 WIB
Foto Ilustrasi pencuri ketika melancarkan aksinya dalam versi animasi.
Foto Ilustrasi pencuri ketika melancarkan aksinya dalam versi animasi. / Pixabay/Mohammed Hasan

PRIANGANTIMURNEWS- Seribu satu cara para pencuri melakukan aksinya. Begitu pula dengan yang dilakukan enam orang komplotan pencuri. Untuk melancarkan aksinya, mereka berpura-pura menjadi pembeli.

Komplotan itu masuk ke Toko Busana kawasan Sawangan, Kota Depok pura pura jadi pembeli. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 29 Maret 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben H Aruan mengatakan para pelaku berjumlah enam orang. Mereka menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai pembeli di toko tersebut.

Baca Juga: Lima Manfaat Air Kelapa, Menu Paling Populer Saat Buka Puasa

Pelaku berisi enam orang, tiga wanita dan tiga laki-laki. Diduga mereka sudah berkomplot, ujar Yefta Ruben H Aruan dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

Lebih lanjut Yefta menjelaskan, masing-masing pelaku masuk ke dalam toko dan melihat-lihat barang-barang yang dijual. Hal ini sebagai kamuflase untuk mengecoh pemilik toko.

Menurut Yefta, para pelaku mengambil tiga celana dan dua topi serta ponsel yang hadir di meja. Mereka kemudian kabur mengendarai motor menuju ke arah Sawangan.

Baca Juga: Pajak Rakyat Paling Besar Dinikmati Oleh ASN, se Jabar ASN Kota Tasik ke 4

"Masing-masing pelaku berpura-pura ingin membeli baju, mengecoh pemilik toko, ada yang melihat topi dan celana, tanpa disadari oleh pemilik toko," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Yefta meminta kepada pemilik toko untuk memperbanyak kamera CCTV untuk pengamanan. Dia juga meminta pemilik maupun karyawannya untuk tidak meletakkan ponsel sembarangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x