Kronologi Kebakaran Dari Ledakan Gudmurah di Bogor, Terdapat 160.000 Jenis Amunisi Kadaluarsa

- 31 Maret 2024, 07:41 WIB
Kebakaran dan ledakan di Gedung Artileri Medan (Armed) Bantar Gebang Bekasi pada Sabtu 30 Maret 2014
Kebakaran dan ledakan di Gedung Artileri Medan (Armed) Bantar Gebang Bekasi pada Sabtu 30 Maret 2014 /Video WhatsApp/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) merupakan pahlawan dalam menjaga keselamatan masyarakat dari ancaman sebuah kebakaran.

Ketika terjadi kebakaran akibat ledakan, mereka dengan cepat bertindak untuk memadamkan api dan menyelamatkan korban. Keterampilan, keberanian, dan ketangguhan mereka menjadi penentu keselamatan bagi banyak orang.

Dengan peralatan dan pelatihan yang memadai, serta koordinasi yang baik, personil Damkar mampu menghadapi situasi penuh resiko seperti ini dengan profesionalisme dan dedikasi yang luar biasa.

Baca Juga: Gudmurah Milik Kodam Jaya Bogor Meledak, 3 Unit Armada Damkar Tembakan Air Dari Jarak Jauh

Keberhasilan mereka dalam menangani kebakaran akibat ledakan merupakan bukti nyata dari pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya ledakan yang terjadi di Gudmurah (Gudang Amunisi Daerah) milik Kodam Jaya di Kabupaten Bogor beberapa saat lalu.

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya, menjelaskan urutan kejadian pada saat terjadinya kebakaran di Gudmurah (Gudang Amunisi Daerah) Kodam Jaya, yang berlokasi di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada petang Sabtu, 30 Maret 2024.

Peristiwa ini terjadi setelah waktu berbuka puasa. Ledakan terjadi di area Gudang 6, dari total 16 gudang yang berada di Gudmurah.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x