Pemilik Kendaraan Listrik Wajib Lega! Dapat Mengisi Daya di SPKLU Atau Kantor PLN Terdekat

- 5 April 2024, 05:31 WIB
 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/istimewa
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/istimewa /PLN

PRIANGANTIMURNEWS - Menurut Edi Sri Mulyanti, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), untuk pemilik kendaraan bertenaga listrik dapat mengisi daya di kantor PLN terdekat ketika melakukan perjalanan mudik.

Dia menjelaskan bahwa situasi ini mungkin terjadi ketika pemilik kendaraan listrik tidak memiliki fasilitas pengisian daya di rumah mereka.

“Mungkin pada saat mudik, di rumahnya tidak ada home charging, ya. Maka dapat ngecas di beberapa kantor PLN,” ungkap Edi di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, pada Jumat 5 April 2024.

Baca Juga: Antisipasi Arus Mudik Lebaran 1445 H, PT KAI Daop 2 Tambah 6 KA

Sebagai contoh, jika seseorang sedang melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung ke Tuban, Jawa Timur, mereka dapat mencari kantor PLN Tuban untuk mengisi daya kendaraannya.

Edi menegaskan bahwa layanan SPKLU akan tersedia di kantor PLN tersebut. Untuk memastikan kelancaran proses pengisian daya, Edi menyatakan bahwa PLN telah menyiagakan petugas di kantor-kantor mereka.

Dengan langkah ini, dia berharap masyarakat tidak akan mengalami kesulitan saat mengisi daya kendaraan listrik mereka.

Baca Juga: Ribuan Motor Pemudik Antri Menunggu Kapal Bersandar, Memadati Pelabuhan Ciwandan Banten

Edi menyampaikan bahwa SPKLU, yang merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, hadir tidak hanya di daerah-daerah wisata seperti Prambanan, Borobudur, dan Pangandaran, tetapi juga tersebar di hotel-hotel karena banyak yang telah berkolaborasi dengan mereka.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x