Wali Kota Madiun Dr. Maidi Panen Melon di Green House Ngrowo Bening Edupark, Warga Kunjungi Lokasi

- 9 April 2024, 15:52 WIB
Dr. Maidi, Wali Kota Madiun, turun tangan dalam proses panen di Green House Ngrowo Bening Edupark, Minggu 7 April 2024/Antara/Rindhu Dwi Kartiko/Agha Yuninda Maulana/Rinto A Navis/
Dr. Maidi, Wali Kota Madiun, turun tangan dalam proses panen di Green House Ngrowo Bening Edupark, Minggu 7 April 2024/Antara/Rindhu Dwi Kartiko/Agha Yuninda Maulana/Rinto A Navis/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Varian melon golden jenis Inthanon yang terkenal di Thailand ditanam di lahan yang dimiliki Pemerintah Kota Madiun di tengah kota.

Tanaman jenis ini tumbuh subur di dalam tiga unit 'green house', dengan melon golden yang saat ini sedang dipanen, bersama varietas lainnya.

Dalam momen liburan Lebaran ini, Dr. Maidi, Wali Kota Madiun, memberikan peluang bagi warga juga para pemudik untuk mengunjungi lokasi panen buah melon.

Baca Juga: DPR RI Minta Permudah Prosedur Pengiriman Barang PMI Waspadai Oknum!

Mereka tidak hanya bisa menikmati sensasi memetik melon langsung dari batangnya, tetapi juga menikmati varietas premium seperti Inthanon rz.

Pada Minggu 7 April 2024, Wali Kota Maidi langsung turun tangan dalam proses panen di Green House Ngrowo Bening Edupark. Total 3,6 ton melon berhasil dipanen dari 1.800 batang dengan rata-rata berat dua kilogram per buah.

"Hari ini sudah ada 1.800 batang. Total semuanya 3,6 ton. Beratnya per satu buah rata-rata 2 kilo," ungkap Maidi.

Baca Juga: Ini Nama-nama Korban Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Evakuasi Kendaraan

Wali Kota juga menjelaskan bahwa melon ini memerlukan waktu dua setengah bulan untuk dipanen. Untuk memastikan kualitasnya, dia menerapkan berbagai teknik penanaman, termasuk yang diadopsi dari Jepang.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x