Kepemilikan Jet Pribadi Harvey Moeis Ditelusuri Kejagung, Sebelum Empat Mobil Mewah Telah Disita

- 20 April 2024, 20:00 WIB
 Direktur Penyudikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi saat konferensi pers. /YouTube Kejaksaaan RI
Direktur Penyudikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi saat konferensi pers. /YouTube Kejaksaaan RI /

PRIANGANTIMURNEWS- Penelusuran aset milik Harvey Moeis salah satu tersangka kasus mega korupsi tata niaga timah 271 triliun terus dilakukan.

Sebelumnya Kejagung telah menyita aset milik tersangka Harvey Moeis berupa empat mobil mewah.

Kinin Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menelusuri aset-aset milik Harvey Moeis yang terkait dengan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015 hingga 2022.

Baca Juga: 1 Orang Tewas 2 Lainya Luka Parah Akibat Bentrokan Antar Ormas di Bandung dan Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi mengatakan seluruh aset yang berkaitan dengan kasus korupsi timah akan ditelusuri, termasuk jet pribadi yang dibeli tersangka Harvey Moeis.

"Masih kami telusuri, bener tidak itu? Ya, kami pastilah kalau memang ada koneksi, benar kepemilikannya atau disembunyikan, pasti kami kejar," ungkap Kuntadi dikutip Sabtu (20/4/2024).

Sebelumnya, penyidik ​​juga telah menyita sejumlah aset milik Harvey Moeis di antaranya dua unit mobil mewah Rolls Royce warna hitam dan Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B 883 SDW.

Baca Juga: Yusep Yarussoleh Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Panglayungan Periode 2024-2029

Tak sampai di situ, Kejaksaan Agung juga kembali menyita mobil Toyota Velfire dan Lexus putih dan perhiasan mewah milik Harvey Moeis yang sedang diuji keasliannya.

"Itu masih berproses. Kami koordinasi dengan Badan Pemulihan Aset karena barang-barang itu selanjutnya akan diserahkan ke Badan Pemulihan Aset," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x