Innalillahi, 38 Pegawai Samsat Ciamis Terpapar Covid-19

- 19 Februari 2021, 06:00 WIB
Petugas dari Tim Satgas dengan mobil ambulans ssat melakukan evakuasi oegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19
Petugas dari Tim Satgas dengan mobil ambulans ssat melakukan evakuasi oegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19 /Nurhandoiko Wiyoso/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Hasil tes swab sebanyak 38 pegawai Samsat Kabupaten Ciamis terkonfirmasi positif Cofid-19.

Dari 38 pegawai yang terpapar positif tersebut 8 orang menjalani isolasi mandidi di Asrama Haji Kompleks Islami Centre Ciamis dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Hasil tracing, setelah sebelumnya ada seorang pegawai Samsat yang terpapar positif Covid. Di antara mereka ada yang bergejala sedang dan ringan,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Yoyo, Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: Yuk Bangun Pagi, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

Pegawai yang positif, lanjutnya, selain petugas Kantor Samsat, juga anggota polisi yang bertugas di tempat tersebut. Tindak lanjut penanganan kejadian tersbeut, kantor Samsat Ciamis harus disterilisasi, dilakukan penyemportan dengan disinfektan.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta sesuai dengan regulasi, Kantor Samsat harus disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan setidaknya untuk tiga hari kedepan, tergantung situasi setempat,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kejadian tersebut merupakan pengingat semua pihak. Sekaligus juga kembali mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, 3 M yaitu memakai masker, mencuci pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak. Kedisiplinan menerapkan prokes, merupakan upaya memutus penyebaran Covid.

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta Rabu, 18 Februari 2021 : Feeling Samudra Semakin Kuat Bahwa Kaila Adalah Mentari

“Sudah menerapkan prokes dengan disiplin saja, masih ada yang positif. Kami berharap masyarakat tidak kendor menerapkan prokes. Termasuk saling mengingatkan soal 3 M, dan pola hidup bersih dan sehat. Ini demi kepentingan dan kebaikan bersama,” ujarnya.***
(Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat)

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x