Panen Pertama untuk Para Petani Milenial, Ridwan Kamil: Ekonomi Baru Generasi Muda

- 26 Mei 2021, 20:47 WIB
Salah satu petani milenial sedang memanen hasil pertanian.
Salah satu petani milenial sedang memanen hasil pertanian. /Instagram Ridwan Kamil/

PRIANGANTIMURNEWS– Program Petani Milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada akhir bulan Mei sudah mulai melakukan panen pertama.

Program petani milenial adalah program untuk menghidupkan kembali pertanian-pertanian di Indonesia khususnya Jawa Barat yang mayoritas tinggal di desa, dan memiliki mata pencaharian sebagai petani.

Dalam pelaksanaan panen pertama ini, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil sangat merasa bangga dan menyebutkan program petani milenial ini sebagai ekonomi baru.

Baca Juga: Forum Mahasiswa Cimerak(FMC) Adakan Halal Bi Halal dan Santuni Anak Yatim

“Ekonomi baru generasi muda Jawa Barat,” tulis Kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat dengan mengunggah foto kegitan panen pertama para petani milenial di Instagram, yang dikutip langsung priangantimurnews.com.

Kang Emil juga mengatakan, program petani milenial telah berlangsung selama 3 bulan, tepatnya pada bulan Februari dengan para peminat atau pendaftar ribuan orang di Provinsi Jawa Barat.

Selama 3 bulan berlangsungnya program ini, pertanian-pertanian dengan sistem modern ini akhirnya melaksanakan panen pertama yang luar biasa bahkan sampai melakukan ekspor ke luar negara.

Baca Juga: Yuk Kuliah sambil Mondok di IAIC Tasikmalaya, Berikut Alur Pendaftarannya Tahun 2021

“3 bulan lalu, pertanian infus ini dimuali sekarang panen luar biasa dan sebagian ekspor ke Singapura,” ucap Kang Emil.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x