Dua Rumah di Cikalong Tasikmalaya Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp200 Juta

- 3 Juni 2021, 14:58 WIB
 Dua unit rumah warga terbakar, tidak ada korban jiwa kerugian ditaksir sekitar Rp.200 juta
Dua unit rumah warga terbakar, tidak ada korban jiwa kerugian ditaksir sekitar Rp.200 juta /Babinsa Peltu Hudi/

PRIANGANTIMURNEWS - Dua unit rumah milik Karmi (80) dan Rosadi (58) di Kampaung, Cibeber 2, Rt 1, RW 2, Desa Cidadali, Kec. Cikalong Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itulah, hanya koran mengalami kerugian puluhan juta.

Menurut keterangan Danramil 1220 Cikalong Kapten Inf Asep Saefudin awal mula terjadinya dua unit rumah terbakar sejak Rabu malam pukul 21.30 wib.

Baca Juga: 4 alasan mengapa N'Golo Kante Pantas Mendapatkan Ballon d'Or Tahun Ini

Menurut keterangan saksi Isep ( 45 ) api berasal dari atap rumah Ny Karmi yang terbuat dari kayu kemudian menjalar ke rumah Rosid. Api diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik.

"Setelah melihat api yang membesar kami langsung meminta bantuan kepada warga dan menyelamatkan Ibu Karmi dengan cara mendobrak pintu dilanjut membangunkan bapak Rosid dan keluarga nya yang sedang nyenyak tidur," kata Isep kepada Babinsa dan Danramil Kamis 3 Juni 2021.

Kata, Isep, selepas membangunkan dan menyelamatkan pemilik rumah. Warga berusaha memadamkan api yang terus membesar dan sekitar Pkl 23.30 api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Ingin Kembali ke Rumahnya, Tentara Bayaran Suriah Pura Pura Sakit

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil diperkirakan dua unit rumah dan seisinya itu sekitar Rp. 200 juta," kata,Isep.

Dalam peristiwa tersebut, turut membantu Danramil 1220, Babinsa Desa Cidadali termasuk anggota Polsek. Ia mengimbau kepada seluruh warga agar selalu berhati hati jangan sampai kejadian seperti itu terulang kembali.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x