Timbulkan Keraguan, Jet Tempur Siluman Generasi ke 5 KF-21 Dibongkar Ulang

- 9 Juni 2021, 10:32 WIB
 Prototipe Jet Tempur Siluman Generasi ke Lima KF-21 "Boramae" buatan Korea Selatan dibongkar ulang.
Prototipe Jet Tempur Siluman Generasi ke Lima KF-21 "Boramae" buatan Korea Selatan dibongkar ulang. /Instagram @greatwarrr /

PRIANGANTIMURNEWS - Pesanan Pemerintah Indonesia Prototipe Jet Tempur Siluman Generasi ke Lima KF-21 "Boramae" buatan Korea Selatan dibongkar ulang.

Tindakan pembongkaran ulang pesawat Jet Tempur generasi kelima tersebut lantaran menimbulkan keraguan. Diduga pesawat Jet tersebut dirakit tergesa-gesa.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @greatwarrr menyebutkan, diprediksi jet tempur tersebut mungkin dirakit dengan tergesa-gesa untuk memenuhi tenggat waktu upacara peluncuran pada 9 April 2021.

Baca Juga: Mulan Jameela Bareng WPL Bahas Kesetaraan Gender dan Menghilangkan Diskriminatif Kaum Perempuan

“Kemarin Prototipe KF-21 diprotoli dari mesin hingga berbagai komponen lainnya, hanya menyisakan kerangka dasar yang disangga pada balok pendukung,” kata, Koreajoongangdaily melaporkan 1 Juni tanpa mengaitkan sumber apa pun dengan informasinya.

Menurut informasi spekulasi, bahwa prototipe itu dirakit hanya untuk siap tampil pada upacara peluncurannya, yang dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

"Kabarnya, Indonesia, yang skeptis terhadap proyek tersebut, dilaporkan tetap melanjutkan partisipasinya dan melunasi tunggakan setelah pembicaraan antara Moon dan Prabowo," ujarnya.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Masuk Kriteria Capres 2024 Paling Diidamkan

Hanya, publikasi foto tersebut diperjelas oleh keterangan dari seorang pejabat yang tidak mau disebutkan namanya dari Defense Acquisition Program Administration (DAPA) menyatakan bahwa pembongkaran itu adalah bagian dari fase yang direncanakan dalam proses uji darat.

"Uji darat dijadwalkan akhir tahun ini dan penerbangan perdananya dijadwalkan pada 2022. Namun, uji darat sepertinya tertunda karena mesin pesawat yang diturunkan," ungkapnya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @greatwarrr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x