Menteri BUMN Apresiasi Hadirnya Pertashop dan Beri Bantuan Outlet Bright Gas Kepada Neni

- 13 Juni 2021, 19:20 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir saat kunjungan kerja di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
Menteri BUMN Erick Tohir saat kunjungan kerja di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. /Dok. Pertamina

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai bukti nyata komitmen dalam mewujudkan energi berkeadilan di pedesaan, Pemilik Pertashop 3P.46309 Haji Jojo, mengaku pihaknya per hari telah menyalurkan produk jenis BBM Pertamax 500 liter.

"Ya telah menyalurkan sebanyak 500 liter BBM jenis produk Pertamax setiap harinya," kata, Jojo Minggu 13 Juni 2021.

"Dengan adanya penyaluran Pertashop disini, serta sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkontribusi untuk pembangunan di Pedesaan, rakyat mendapat kemudahan akses BBM serta membuka lapangan kerja”, kata Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Bocoran Sipnopsis Ikatan Cinta Malam Ini Minggu 13 Juni 2021, Elsa Akan Jujur Kepada Nino Soal Reyna

Tak hanya itu Menteri BUMN juga menyerahkan bantuan usaha berupa outlet bright gas kepada Neni salah satu figure yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu atas usahanya menghidupi keluarganya dengan cara menjadi penjual LPG keliling dengan sepedanya.

"Pertashop merupakan program dari Pertamina yang membuka kesempatan bagi wilayah-wilayah yang jauh dari lembaga penyalur Pertamina seperti SPBU," katanya.

Untuk membuka akses energi kepada warga sekitarnya. Program ini selaras dengan program One Village One Outlet (OVOO) Pertamina yang memastikan di setiap desa memiliki satu lembaga penyalur Pertamina untuk menyalurkan energi ke pelosok negeri.

Saat ini, sudah dan siap beroperasi sebanyak 2100 unit Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, dan untuk 2021, ditargetkan sebanyak 10 ribu Pertashop baru sudah dapat beroperasi. Khusus di wilayah Jawa Bagian Barat terdapat hampir mencapai 200 unit Pertashop yang telah melayani kebutuhan energi masyarakat.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Martabak Tahu Mini, Cocok Untuk Cemilan di Rumah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x