Ditengah Pandemi Covid-19, Pengusaha Kolam Renang Pasir Pataya Salurkan Zakat 2,5 Persen Berupa Uang Tunai

- 2 Juli 2021, 14:05 WIB
H.Rae Suryana pemilik kolam renang Pasir Pataya salurkan zakat.
H.Rae Suryana pemilik kolam renang Pasir Pataya salurkan zakat. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pemilik Wisata Air Kolam Renang Pasir Pataya salurkan bantuan berupa uang tunai kepada 3.000 orang warga tidak mampu, yatim, jompo dan lainnya di Kota Tasikmalaya.

Dalam pantauan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Tasikmalaya, penyaluran zakat 2,5 persen pun dilaksanakan di tiga titik dengan mengatur sekat waktu dan tempat, hal itu guna mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pembagian zakat dibagi menjadi tiga titik. Titik pertama dilaksanakan di tempat Wahana Wisata Air Kolam Renang Pasir Pataya pada pukul 07.00-09.00 WIB, pada pukul 09.00 - 011 WIB ditempat kediaman pemilik kolam renang Pasir Pataya Cisangkir, pada pukul 14.00-16.00 WIB di Gedung Sari Gunung Salem (SGS) Bebedahan.

Baca Juga: Dr.Tirta Bilang Yang Tidak Kena Covid Ada 3 Kemungkinan

"Kita berikan sebagian jakat kepada oarang-orang membutuhkan berupa uang tunai di tiga titik ini, tujuan utamanya sebagai bentuk kepedulian juga sebagian dari sedekah hasil usaha Wisata Air Kolam Renang Pasir Pataya dengan menjaga protokol kesehatan atau mengikuti imbauan dari pemerintah," kata, H.Rae Suryana kepada priangantimurnews.com Jumat 2 Juli 2021.

Kata, H.Rae Suryana, sebelum dilaksanakan proses pembagian di tiga titik ini, kita berikan dulu imbauan kepada para panitian agar para penerima mengutamakan prokes seperti halnya 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas warga agar tidak menimbulkan resiko covid.

Katnya, untuk taat dan patuh pada prokes, mengutamakan 5M, kita juga melibatkan pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota, Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak terkait. Selain itu kita juga menyediakan handsanitizer, masker, tempat cuci tangan.

Baca Juga: Pemkab Pangandaran Dapatkan 2 Kategori Juara BKN Award 2021

Tambahnya, meski bantuan ini bentuknya tidak besar, namun sedikitnya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga usaha yang di jalankan kami terutama Kolam Renang mendapat keberkahan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah