KKNT Desa Tanjungbarang IAIC Ikut Andil Sukseskan Pemilihan Karang Taruna Mandalagiri 2021-2026

- 3 Juli 2021, 12:25 WIB
Oprect Ketua Karang Taruna Desa Tanjungbarang.
Oprect Ketua Karang Taruna Desa Tanjungbarang. /Mahasiwa KKNT Desa Tanjungbarang/

PRIANGANTIMURNEWS- Estafeta kepemimpinan Karang Taruna harus terus berlanjut sebagai bukti bahwa Karang Taruna teguh akan komitmen yang tercantum dalam Mars Karang Taruna "Pengemban amanat bangsa tercinta, menuju cita-cita Pancasila, Negara adil makmur sentosa".

Habisnya Masa Bakti Karang Taruna Mandalagiri Desa Tanjungbarang Kabupaten Tasikmalaya 2018-2021, secara otomatis harus melaksanakan dan membentuk kepengurusan baru.

Pemilihan Ketua Karang Taruna dilaksanakan pada Sabtu, 3 Juli 2021 di GOR Desa Tanjungbarang.

Terjaring 5 calon Ketua, 4 orang pria dan 1 perempuan. Di Desa Tanjungbarang, terdiri dari 6 Dusun, setiap dusun mendapat hak 20 suara + 1 suara dari Calon Ketua (total 129 hak suara), 30 persen DPT merupakan unsur perempuan, sebagai bukti keterbukaan Karang Taruna terhadap adil gender.

Baca Juga: Rachmawati Wafat, Yuk Kenalan Lagi Sama Anak-Anak Bung Karno

Dengan ini, karang taruna berkomitmen untuk menampung minat dan bakat semua unsur yang ada di Desa Tanjungbarang.

"Dalam perjalanan menuju Pemilihan Ketua Karang Taruna, kami juga melakukan konsolidasi, sharing ide, gagasan dan pandangan Mahasiswa terhadap perjalanan Karang Taruna, kami melakukan perjalanan yang solid bersama Kelompok KKNT Desa Tanjungbarang 2021 ini" lanjut Ketua Pelaksana, Ade Irfan Nugraha.

Unsur mahasiswa dan pemuda merupakan satu kesatuan, tanpa adanya mahasiswa dan pemuda yang aktif dan berperan, maka akan lambat untuk menuju kemajuan.

"Kami selalu terbuka terhadap semua unsur organisasi di Desa Tanjungbarang, termasuk Karang Taruna. Karena kami mempunyi ide dan gagasan yang sama sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, tanpa terkecuali.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x