Ponpes Bahrul Ulum Bantah Santrinya Terlibat Aksi Demo yang Berujung Rusuh di Tasikmalaya

- 13 Juli 2021, 18:06 WIB
Ponpes Bahrul Ulum bantah santrinya terlibat demo berujung ricuh di Tasikmalaya
Ponpes Bahrul Ulum bantah santrinya terlibat demo berujung ricuh di Tasikmalaya /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS– Terkait demonstrasi tuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dilakukan oleh sejumlah aksi masa mengatasnamakan Gerakan Laskar Santri Salafy Tasikmalaya (GELAS) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 12 Juli 2021 yang diwarnai dengan adanya pengerusakan sejumlah fasilitas.

Keluarga Besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kota Tasikmalaya membantah ada santrinya terlibat dalam aksi demo yang berlangsung rusuh tersebut

Perwakilan Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Aos Mahrus mengatakan, pelaku yang beredar dalam video bukanlah santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

Baca Juga: NU Kabupaten Tasikmalaya Kutuk Tindakan Anarkis Demonstran dan Himbau Pesantren Tidak Ikuti Seruan Aksi

"Kaos milad satu abad Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi diperjual belikan secara bebas dalam rangka memperingati milad satu abad. Sehingga kami tidak bertanggungjawab atas dampak hukumnya dan apabila ada yang menyalahgunakan atribut Pondok Pesantren Bahrul Ulum akan kami tuntut atas pencemaran nama baik pesantren," kata KH. Aos Mahrus dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 13 Juli 2021.

Terkait aksi itu, Ia mendukung penuh upaya aparatur negara untuk menegakan hukum dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Lantik 700 Perwira Remaja Akademi TNI dan Kepolisian

"Kami Pondok Pesantren Bahrul Ulum mengutuk dengan keras segala bentuk tindakan melawan hukum," ucapnya.

Kemarin hari, puluhan masa yang mengatasnamakan Gerakan Laskar Santri Salafy Tasikmalaya (GELAS) menggelar aksi menuntut dibebaskannya Rizieq Shihab dengan memakai berbagai atribut pesantren salah satunya mengenakan kaos milad Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kota Tasikmalaya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah