Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut Imbau Para Pelaku Ekonomi Terapkan Prokes di Masa PPKM

- 28 Juli 2021, 14:45 WIB
Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut, Nia Gania Karyana.
Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut, Nia Gania Karyana. /Instagram @pemkab_garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Energi Sumber Daya Manusia (Disperindag SDM) Kabupaten Garut menghimbau para pelaku kegiatan ekonomi terapkan protokol kesehatan di masa PPKM Level 3 yang saat ini berlangsung.

Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut, Nia Gania Karyana berharap dengan adanya bantuan sosial untuk para pedagang kaki lima di wilayah pusat perbelanjaan khususnya di Kecamatan Garut Kota dapat menambah kekuatan ekonomi.

"Kepada para PKL yang sudah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Garut berharap mudah-mudahan sedikit menambah uang saku bapak untuk sekedar menambah kekuatan ekonomi di keluarganya," ucap Nia di Kantoe Disperindag dan ESDM, Jalan Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut, Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga: Menaker Instruksikan Jajarannya Mendukung Penuh Fondasi Baru Nilai-nilai Dasar bagi ASN

Pihaknya juga menghimbau kepada para PKL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Berdasarkan Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri), para PKL dan dan pedagang sudah mulai berdagang, satu bagi para PKL mohon jaga jarak, pakai maskernya, kemudian kalau bisa yang menunggu tidak boleh dari dua cukup pedagangnya saja," kata Nia Gania seperti dikutip dari Instagram @pemkab_garut.

Kadisperindag dan ESDM Garut juga menghimbau kepada para pemilik toserba/mall yang ada di Kabupaten Garut agar bisa memberi contoh kepada para pedagang mikro dan kecil dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Cari Bakat Peserta Berprestasi Bappelitbangda Gelar Lomba Inovasi Teknologi

Sementara untuk sektor industri, Nia Gania meminta kepada para pemilik perusahaan untuk menyiapkan satu ruangan khusus untuk isolasi mandiri bagi pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @pemkab_garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x