Tim Gegana Polda Jabar Ledakan Mortir Penemuan Warga

- 7 Agustus 2021, 22:48 WIB
Tim Gegana Polda Jabar ledakan mortir temuan warga.
Tim Gegana Polda Jabar ledakan mortir temuan warga. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Tadi pagi warga di Kampung Sodong Dusun Sodong Desa Sodong Hilir Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan tiga buah Bom jenis Mortir yang sebelumnya dikira botol biasa.

"Ya saya hendak membersihkan ilalang dibelakang rumah disekitaran tebing. Saat sedang membersihkan ilalang ada tiga buah benda asing belum diketahui apa benda itu," kata, Yayan warga setempat kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 7 Agustus 2021.

Lanjut, Yayan sebagai penemu mortir mengaku, semual benda tersebut dikira botol, setelah dipastikan seperti benda Bom Mortir.

Baca Juga: Kapolri: Rawat di Isoter Itu Enak Sekaligus Lindungi Keluarga dari Covid-19

"Disaat melakukan pembabatan ilalang benda jenis Mortir itu nyaris terkena parang," kata, Yayan.

Yayan mengaku setelah penemuannya itu langsung dilaporkan kepolisi. Untuk menjaga hal yang tidak di inginkan kepada warga setempat di lokasi penemuan, Polisi langsung bergegas ke lokasi dan langsung memasang garis polisi.

 Dua mortir tua ditemukan warga Kampung Sodong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya  saat menggali tanah untuk membangun  rumah, Sabtu 7 Agustus 2021.
Dua mortir tua ditemukan warga Kampung Sodong, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya saat menggali tanah untuk membangun rumah, Sabtu 7 Agustus 2021.

"Tujuan pemasangan garis polisi guna menjaga hal yang tidak di inginkan dan demi menjaga keselamatan, kenyamanan warga dari ledakan yang tidak terduga," ujarnya.

Setelah di epakuasi dan dipastikan oleh tim Gegana Polda Jabar, Montir yang ditemukan, Yayan jumlahnya ada tiga.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x