Pemerintah Indonesia Mendapat Bantuan Sebanyak 176 Unit Ventilator dari AS

- 19 Agustus 2021, 22:20 WIB
sebuah pesawat membawa 176 unit ventilator.
sebuah pesawat membawa 176 unit ventilator. /Instagram @erickthohir/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut Pemerintah Indonesia mendapat bantuan dari Kota New York, Amerika Serikat sebanyak 176 unit Ventilator.

Bantuan Ventilator sudah tiba di tanah air. Peralatan tersebut merupakan realisasi awal bantuan alat kesehatan senilai 6,9 juta dolar AS dari pemerintah dan warga Kota New York, Amerika Serikat.

"Pendistribusiannya dipercayakan kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia,"kata, Erick dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @erickthohir Kamis 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Rusmana Penderita Gizi Buruk Tak Mampu Bayar RS Ini Kata Sahrul Gunawan

Erick menyebutkan, seluruh bantuan ini akan disalurkan ke Rumah Sakit BUMN di wilayah-wilayah yang sangat membutuhkan.

Erick juga menyebutkan, sebelumnya, Yayasan BUMN untuk Indonesia juga telah menerima dan menyalurkan bantuan dari berbagai pihak dan wilayah di dunia termasuk oxygen concentrator dari para diaspora di Hong Kong.

"Hal ini merupakan wujud solidaritas global untuk mendukung pemulihan kesehatan di tanah air dan wujud kepercayaan dunia kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia," kata, Erick.

Erick menambahkan, bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pengembangan yang terus kami lakukan di BUMN. Yayasan ini bertranformasi di awal tahun 2021 sebagai Yayasan yang independen, transparan, dan professional.

Baca Juga: Tentara AS Diuji Minum Darah Ular, Mendapat Kecaman dari Pecinta Binatang

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah