Muscab Perdana ARWT Kota Tasikmalaya Kisruh, Odang Pilih Undur Diri

- 23 Agustus 2021, 19:59 WIB
Jubaedi Cordian salah satu tokoh peteran yang mengamati kegiatan muscab.
Jubaedi Cordian salah satu tokoh peteran yang mengamati kegiatan muscab. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS-Pertama kalinya Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (AR WT) Kota Tasikmalaya dilaksanakan. Namun dalam prosesi Muscab terjadi kisruh  antara kandidat Nomor urut 1 dan nomor urut 2.

Steering Committee (SC), Asep Eces mengatakan, musyawarah daerah AR WT sudah digelar dari tiga calon nomor urut 1 Odang Saepudin, nomor urut 2 Engkos dan nomor urut 3 Agus Jamaludin.

Ketiga calon dengan jumlah total hak suara sebanyak 12 suara, dengan rincian No urut 1 Orang Saepudin raih 6 suara, No urut 2  Engkos raih 6 suara dan No urut 3 Agus Jamaludin zonk dan dinyatakan gugur. Untuk no urut 1 dan 2 drow akan diselesaikan secara mufakat, namun masih dalam tahap pembahasan.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 30 Agustus 2021, Ini Kelonggaran Yang Disampaikan Presiden Jokowi

Menyikapi adanya pernyataan sikap kandidat No urut 1 Odang Saepudin yang menyatakan mengundurkan diri secara lisan didalam forum itu memang benar. Namun setelah itu dibantah oleh para pendukungnya.

"Jadi kesimpulan mengundurkan diri tidaknya masih menunggu, karena SC dan OC membutuhkan keputusan mengundurkan diri itu diperkuat dengan bukti tertulis," kata Asep kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 2021.

Untuk menindaklanjut dan memutuskan siapa yang akan menduduki sebagai ketua terpilih, nanti akan dilakukan musyawarah mufakat antar kedua belah pihak dan seluruh penitia Muscab.

Baca Juga: Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah, Kamu Termasuk Golongan yang Mana?

Disinggung soal status inkumben Odang Saepudin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Asep menyebut, tidak terkena oleh ikatan peraturan, sekalipun di luar ASN seperti mantan pengurus RW dan lainnya berhak untuk mengikuti Muscab.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah