BKPRMI Terus Menggali Potensi Remaja Masjid

- 4 September 2021, 08:47 WIB
 Ketua BKPRMI Nuki sebut milad BKPRMI meningkatkan aktualisasi generasi Qur'an di Indonesia.
Ketua BKPRMI Nuki sebut milad BKPRMI meningkatkan aktualisasi generasi Qur'an di Indonesia. /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Guna memperkokoh peran BKPRMI ke depan terus bergerak terutama membangkitkan potensi potensi remaja masjid serta masyarakat Kota Tasikmalaya untuk senantiasa memakmurkan mesjid, dan mesjid dijadikan sebagai pusat peradaban.

"Alhamdulillah milad ke 44 BKPRMI tahun ini dan kita terus bergerak menggali potensi di seluruh remaja mesjid untuk kemaslahatan umat," kata Ketua BKPRMI Nuki Anwar Sidik kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Jumat 3 September 2021.

Dikatakan Nuki, program BKPRMI bukan hanya keagamaan, tetapi juga bagaimana melahirkan kader-kader yang cinta masjid, agama, negara dan dicintai masyarakat.

Baca Juga: Persib Targetkan 3 Poin, Barito Putera Akan Berikan Perlawanan Ketat

"Disitulah bukan hanya keagamaan akan tetapi bagaimana terlahir remaja dan kader kader yang cinta mesjid, cinta agama, negara, dan betul betul dicintakan masyarakat pada umumnya," ujarnnya.

44 Tahun BKPRMI terus untuk kemaslahatan umat dan betul betul sangat di rasakan oleh masyarakat, yaitu dalam rangka berupaya untuk meningkatkan baca tulis Al-Qur'an lewat Al PTKA nya, yaitu TKA TPA terlahir kemudian juga kebinaan kebinaan remaja mesjid serta kegiatan yang lainnya.

BKPRMI memiliki 7 lembaga yang dipimpin oleh direktur daerah, pertama LPTKA dengan gerakannya TKA Qur'an, PTK Qur'an, termasuk di Kota Tasikmalaya itu rata rata pertahun lebih dari 3 ribu santri yang wisuda.

Baca Juga: TNI AL Genjot Serbuan Vaksinasi untuk Meningkatkan High Imunity

BKPRMI terus berupaya dengan seluruh lapisan masyarakat mendorong seluruh pihak. Alhamdulilah pemerintah ataupun DPRD sudah mendirong dengan semangat hasilanya mampu berprestasi di kancah tingkat provinsi atau nasional.

Alhamdulillah BKPRMI walaupun dana nya terbatas akan tetapi mampu memperoleh prestasi menjadi juara umum lima kali berturut turut tingkat provinsi Jawa barat.

Kemudian lewat santri taman asuh anak muslim ini melalui dinas pendidikan terlahir namanya juga dari BKPRMI. Taman asuh anak muslim ini terdapat 123 di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x