TNI AL Genjot Serbuan Vaksinasi untuk Meningkatkan High Imunity

- 4 September 2021, 07:27 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margonok saat diwawancarai pada acara serbuan vaksinasi di Pontren Suryalaya Kabupaten Tasikamalya
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margonok saat diwawancarai pada acara serbuan vaksinasi di Pontren Suryalaya Kabupaten Tasikamalya /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL) terus genjot serbuan vaksin mulai dari pesisir pantai, perkampungan masyarakat, daerah hingga lembaga pendidikan SMP, SMA, SMK, fakultas dan lembaga Pondok Pesantren. Salah satunya dilaksanakan di Ponpes Suryalaya Tasikmalaya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. mengatakan, memang untuk sasaran angkatan laut selama ini di daerah daerah pesisir, kemudian merambah ke daerah, kampung dan lembaga pendidikan dan ponpes.

"Untuk Jawa Barat ini sudah hampir terlaksana semuanya, sehingga kita menyasar ke daerah daerah khususnya di ponpes, universitas, maupun di SMA/SMK yang mau melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka," kata, Laksamana TNI Yudo kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat Jumat 3 September 2021.

Baca Juga: Prediksi Skor Spanyol vs Georgia, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

Laksamana TNI Yudo mengatakan, target TNI AL berikutnya sesuai dengan perintah dari panglima TNI, bahwa kita akan nyasar juga ke daerah Papua yang akan dilaksanakan POM.

"Dalam waktu dekat, kita akan kirim nakes dan TRI Suharso, kepala rumah sakit kita untuk membantu di Papua, dan kita harus melaksanakan serbuan vaksinasi yang menyeluruh, baik kabupaten maupun kota di Jayapura," ujarnya.

Kita melaksanakan program pemerintah tentunya, dimana pemerintah telah menetapkan untuk melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah tentunya kita selaku TNI Polri dan juga seluruh Stekholder terkait harus bersama sama untuk melaksanakan program ini.

Baca Juga: Pastikan Lolos Atau Tidak Penerima BLT UMKM, Ikuti Langkah Berikut Ini

"Jika sudah tervaksinasi semuanya tentunya high imun kita tercapai, tentunya kita bisa memulai kegiatan normal seperti biasa," kata Laksamana TNI Yudo.

Ia juga menyebutkan, dari seluruh Indonesia, kegiatan vaksin kita telah mencapai 30 persen, jika angkatan laut sendiri, ini sudah mencapai 900 ribu.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah