Penyelundupan Sabu ke Lapas Garut Melalui Tulang Ayam Berhasil Digagalkan

- 5 Oktober 2021, 07:41 WIB
 Petugas Lapas Kelas IIB Garut saat memeriksa makanan yang dibawa pengunjung yang mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas.
Petugas Lapas Kelas IIB Garut saat memeriksa makanan yang dibawa pengunjung yang mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas. /Aeo Hendy S/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Ada modus yang cukup unik upaya menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas.

Begitupun dengan yang terjadi di Lapas Garut, pelaku menyelundupkan sabu dengan memasukkan ke dalam tulang ayam pedaging.

Namun berkat kegigihan dan ketelitian petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut, penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas berhasil digagalkan.

Baca Juga: Facebook Alami Down, Mark Zuckerberg Kehilangan Rp 99,5 Triliun, Posisinya Menurun Dari Orang Terkaya Dunia

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho, mengatakan modus upaya penyelundupannya sendiri terbilang unik dan baru, dimana pelaku menyembunyikan sabu-sabu di dalam tulang daging ayam.


"Ya, ada upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas akan tetapi berhasil kami ungkap dan kami gagalkan. Caranya terbilang unik dan baru dimana pelaku menyembunyikannya di dalam tulang daging ayam," ujar RM Kristyo Nugroho, Senin 4 Oktober 2021.


Menurut Kristyo, upaya penyelundupan sabu-sabu ke dalam Lapas dengan cara yang cukup unik dan baru ini bisa terungkap dan digagalkan berkat kesigapan petugas P2U dan petugas Layanan Lapas Kelas IIB Garut.

Baca Juga: Ikan Kembung Memiliki Sumber Omega 3 Lebih Tinggi dari Ikan Salmon

Meskipun pada pemeriksaan awal, upaya penyelundupan ini sempat tak terdeteksi.


Disampaikannya, dari hasil pemeriksaan awal, petugas tidak menemukan adanya barang atau makanan yang berbahaya saat ada dua orang pengunjung yang akan melayat seorang warga binaan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x