Ikan Kembung Memiliki Sumber Omega 3 Lebih Tinggi dari Ikan Salmon

- 5 Oktober 2021, 07:08 WIB
  Ikan kembung memiliki kandung omega 3 yang lebih tinggi dari ikan Salmon. Harganya jauh lebih murah.
Ikan kembung memiliki kandung omega 3 yang lebih tinggi dari ikan Salmon. Harganya jauh lebih murah. /Instagram @bacaankesehatan/

PRIANGANTIMURNEWS - Banyak yang menyebut Ikan Salmon sebagai sumber omega-3.

Namun, tahukah kamu bahwa ikan kembung yang bisa dengan mudah ditemukan di pasar dan gerobak tukang sayur mengandung omega-3 yang berlimpah.

Bagi anak-anak yang masih dalam proses tumbuh dan berkembang, konsumsi omega-3 secara cukup dapat membantu perkembangan otaknya. Sehingga ia bisa tumbuh jadi anak yang cerdas.

Baca Juga: Cek Tanggal, Prediksi Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22

Menurut banyak penelitian, 100 gram ikan salmon mengandung 1,4 gram omega-3. Sementara itu, 100 gram ikan kembung alias gabus mengandung 2,6 gram omega-3.

Kandungan lemak ini paling banyak ada di bagian perut.
Ikan salmon harganya berkisar antara 120-200 ribu per kilogram, sedangkan ikan kembung hanya 35-50 ribu rupiah per kilogram.

Selain kaya akan omega-3, ikan kembung juga memiliki kandungan nutrisi lain yang tidak kalah menyehatkan dari ikan salmon.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Series Cinta Fitri Episode 1, Tayang Hari ini, Selasa 5 Oktober 2021 di WeTV

1. Protein, selain lemak dan karbohidrat, protein adalah salah satu nutrisi makro yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik.

"Nah, ikan kembung juga bisa jadi sumber protein yang baik, mudah dicari dan murah dibeli di pasar," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram bacaankesehatan Selasa 5 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @bacaankesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x