Cara Mendaftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp 1 juta, Simak dan Ikuti Langkahnya

- 3 Oktober 2021, 23:35 WIB
ILUSTRASI - Cara mendaftar peserta BLT UMKM bisa menggunkan link berikut ini
ILUSTRASI - Cara mendaftar peserta BLT UMKM bisa menggunkan link berikut ini /Dok. BRI

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah dalam hal ini Kemenkop UKM, terus akan melakukan Program pemberian bantuan terhadap pelaku UKMK.

Bantuan BLT UMKM itu akan disalurkan melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) seperti pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Kepada para pelaku UMKM bisa segera melakukan pendaftaran untuk program 2022 mendatang.

Sebelum membahas bagaimana cara mendaftar, akan kita bahas terlebih dahulu tentang program yang terlah berjalan sebelumnya.

Baca Juga: Rizky dan Lesti Sudah Siapkan Pengacara, Indra Bekti: Mudah-mudahan Tak Berakhir di Pengadilan

Diketahui bahwa per 30 Juli 2021 bantuan untuk UMKM telah tersalurkan sebesar Rp14,21 triliun atau 92,35 persen kepada 11,8 Juta Usaha Mikro.

Selanjutnya bantuan subsidibunga KUR (kredit usaha rakyat) sebesar 3 persen yang akhirnya diperpanjang hingga akhir Desember 2021.

Sementara itu, di saat yang sama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan bantuan fiskal yang digulirkan untuk sektor UMKM melalui dana PEN hingga 23 September 2021 terealisasi sebesar Rp52,9 triliun.

Baca Juga: Band K-pop TXT Tampilkan 22 Lagu di Konser Live Online 'Act: Boy'

Dana tersebut telah dinikmati oleh 27,39 juta UMKM. Dana PEN tersebut disalurkan melalui beberapa program seperti subsidi bunga, penempatan dana pemerintah ke bank dan mitra demi mendukung program restrukturisasi dan peningkatan modal kerja UMKM.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kemenkopkm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x