Danlanud Wiriadinata Saksikan Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual dari Makodim 0612 Tasikmalaya

- 6 Oktober 2021, 10:02 WIB
Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya foto bersama usai ikuti upacara HUT TNI secara virtual.
Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya foto bersama usai ikuti upacara HUT TNI secara virtual. /Pentak Lanud Wiriadinata/

PRIANGANTIMURNEWS- Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M.,M.M menyaksikan jalannya peringatan HUT ke-76 TNI yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka Jakarta di Makodim 0612 Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Presiden RI Ir H. Joko Widodo mengatakan bahwa rakyat, bangsa dan negara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, penjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dan melindungi bangsa Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Baca Juga: Update Terbaru 5 Besar Klasemen PON XX Papua 2021 : Jabar Berhasil Unggul di Posisi Ke-2

Selanjutnya presiden berbicara bahwa saat ini kita sedang berperang melawan wabah covid 19, perang yang menguras tenaga, perang yang menguras semangat juang dan merupakan perang yang berlarut.

Keberhasilan dalam menanggulangi covid 19 tidak terlepas dari peran TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Lima Atlet Kota Bandung Sumbang Lima Medali Emas Taekwondo untuk Jabar

Setelah kegiatan utama acara selanjutnya adalah penyerahan tanda kehormatan dari Presiden RI kepada perwakilan prajurit dan pemotongan kue oleh Danwingdikkal Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi, S.I.P., M.M., yang kemudian diserahkan kepada Kapolres Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sebagai tanda sinergitas TNI Polri.

Sementara itu di Mako Lanud Wiriadinata dengan menggunakan protokol kesehatan para prajurit juga menyimak upacara HUT Ke-76 TNI yang disiarkan secara virtual di gedung Rukandi Lanud Wiriadinata.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pentak Lanud Wiriadinata Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah