GP Ansor NU Kecamatan Tamansari Kembali Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)

- 11 Oktober 2021, 11:05 WIB
Pemateri menyampaikan materi.
Pemateri menyampaikan materi. /PRIANGANTIMURNEWS/Anbiyani

PRIANGANTIMURNEWSNEWS - Gerakan Pemuda Ansor atau dikenal dengan GP Ansor Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

PKD yang digelar oleh GP Ansor Kecamatan Tamansari ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Oktober 2021. 

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini juga dilaksanakan di Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Kelurahan Setiawargi, Ahad(09/10).

Baca Juga: Jadwal Tayang Portugal vs Luksemburg, Prediksi Skor, H2H, Berita Tim: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

Seperti yang disampaikan Yasin Farid tim instruktur kaderisasi Pimpinan Canang (PC) GP Ansor Kota Tasikmalaya, bahwa PKD ini adalah jenjang kaderisasi awal untuk menjadi kader GP Ansor.

"PKD ini adalah gerbang awal sahabat-sahabat untuk dinyatakan secara 'sah' sebagai kader GP Ansor," katanya saat mengisi materi Ke-Ansor-an.

Menurutnya, siapa saja yang ingin masuk kedalam barisan GP Ansor, wajib mengikuti kaderisasi awal ini. Baik itu putra kiai, pengusaha, sekalipun pimpinan pesantren. Jika ingin bertabaruk di Nahdatul Ulama melalui Aktif di GP Ansor, wajib menempuh kaderisasi ini.

Baca Juga: Aksi Cerdik Seorang Ibu Mengelabui Petugas Pol PP, Pura-pura Nyuci Piring

"Sekalipun Putra Kiai, pejabat atau yang lainnya, mau gabung bersama kami, wajib Ikut PKD. Karena ini sudah menjadi aturan dalam PO," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah