NAMA-nama 10 Pejabat Esselon 2 Kota Tasikmalaya yang Baru Dilantik, Wajah Lama Jabatan Baru

- 12 Oktober 2021, 16:26 WIB
Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf melantik dan mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Senin, 11 Oktober 2021.*
Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf melantik dan mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Senin, 11 Oktober 2021.* /kabar-priangan.com/Asep MS/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Wali Kota Tasikmalaya HM. Yusuf melantik 10 pejabat eselon ll di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

Menurut Wali Kota Yusuf pelantikan ini sebagai betuk penyegaran. Kalau pejabat tinggi pratama terlalu lama di satu tempat akan ada kejenuhan dalam bekerja dan tidak konsen pada pekerjaan.

"Pelantikan ini sebagai bentuk penyegaran. Kalau pejabat tinggi pratama terlalu lama di satu tempat dapat dipastikan ada kejenuhan dalam bekerja dan tidak akan konsen terhadap pekerjaan," kata, Wali Kota, M Yusuf kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Balekota Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Bertemu di New York, Sri Mulyani dan Michael Bloomberg Bahas Climate Change dan COP26 Glasgow

Pelantikan pratama dalam penyegaran ini semuanya sudah di atur didalam peraturan pemerintah. Maksimal 3 tahun mereka berada di satu tempat atau OPD, selanjutnya berputar ke tempat lain. Artinya dimana pun seorang PNS di tempatkan dimana saja harus siap.

"Saya berharap setelah dilakukannya pelantikan dan pergeseran jabatan tinggi pratama, kondisi, tatanan pemerintah dan kinerja mereka bisa semakin baik sesuai dengan nama yakni sebagai komponen minijerial yang memiliki kebijakan didalam satu dinas atau OPD," kata, M Yusuf.

Saya berpesan para pejabat tinggi pratama baru di lantik harus mampu meningkatkan kinerja. Karena anggaran yang di berikan ini berbasis anggaran dan pertanggungjawaban keuangan pun akan di ikuti dengan pertanggungjawaban kinerja. Jadi harus seimbang.

Ditanya soal ada kekosongan 6 OPD yang saat ini masih di jabat oleh PLT. Saat ini sudah kita ajukan ke KSN dan sudah minta secepatnya dilakukan open bidding. Targetnya mudah mudahan open bidding bulan ini bisa dilakukan.

Baca Juga: Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Kayu Gelondongan Terguling

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x