Pohon Tumbang Menimpa 4 Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp145 Juta

- 2 November 2021, 23:19 WIB
Ilustrasi pohon tumbang menimpa rumah hingga rusak
Ilustrasi pohon tumbang menimpa rumah hingga rusak /PMJ News/

PRIANGANTIMURNEWS - Empat rumah milik warga di sekitar makam Pasarean Gede, Lingkungan Pasarean RT 03 RW 12, Kel. Kota Kulon, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.


Peristiwa pohon tumbang terjadi pada Senin, 1 November 2021 pukul 16.10 WIB menimpa empat rumah warga.

Empat rumah warga itu, antara lain milik Ahmad Junaedi (67), M Shaleh (67), Ujang Oom (38) dan rumah Endang (50).

Baca Juga: Klarifikasi Agensi soal Adegan Ranjang Han So Hee di 'My Name' yang Heboh


Seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Pikran Rakyat, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetio Robbyanto mengatakan telah terjadi pohon tumbang dan menimpa empat rumah. Dalam kejadian itu tak ada korban jiwa, namun rumah mengalami kerusakan serius.

'Alhamdulillah, dalam kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka- luka. Hanya saja, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 145 juta. Rumah warga yang rusak parah sekarang sedang di evakuasi," ujar Kapolres AKBP Eko Prasetio Robbyanto saat meninjau lokasi Selasa, 2 November 2021.


Ia mengatakan, kejadiannya ketika turun hujan yang tidak terlalu deras. Akan tetapi hujan itu disertai angin yang cukup kencang.

Baca Juga: Heboh Ditemukan Tukang Cilok Ganteng Mirip Al Ghazali

Tiupan angin kencang tersebut, menumbangkan pohon jenis teureup yang berdiameter sekitar satu meter dengan tinggi sekitar 35 meter.

"Upaya penanganan pohon tumbang ini, kami bersama BPBD Kab. Sumedang sedang mengerjakan pemotongan pohon yang tumbang tersebut. Pengerjaan ini, dibantu TNI dan masyarakat sekitar," ucap Eko.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x