Warga Binaan dan Petugas Lapas Tasikmalaya Dites Urine

- 4 November 2021, 07:50 WIB
 Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartianeluruh menunjukkan hasil test urine dalam rangka mengantisapasi peredaran narkoba di Lapas
Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartianeluruh menunjukkan hasil test urine dalam rangka mengantisapasi peredaran narkoba di Lapas /Edi Mulyana/PrianganTimur News

PRIANGANTIMURNEWS - Guna mengantisipasi penggunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan Lapas kelas IIB Tasikmalaya, warga binaan dan petugas dilakukan test urine.

Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di lingkungan Lapas, warga binaan dan petugas dilakukan test urine.

"Tes urine ini dilakukan dalam melakukan antisipasi deteksi dini bagi pegawai dan narapidana," kata Davy Bartian Kamis 3 November 2021.

Baca Juga: Mohamed Salah Masuk Daftar Kandidat Peringkat 5 Pemain favorit Teratas Peraih Ballon d'Or November 2021

Dikatakan Davy, dilakukan test urine barang haram jika ada yang memakai narkoba akan segera ditindaklanjuti untuk ditindak dengan tegas.

"Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terganggunya keamanan dan ketertiban dari peredaran gelap narkoba jika dilakukan oleh para pegawai dan warga binaan," ujar Davy.

Test urine dilakukan khusus untuk para pegawai Lapas Tasikmalaya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Kamis, 04 November 2021 di RCTI ada Sinetron Kesayangan Ikatan Cinta

Sementara untuk warga binaan diambil sampel urine sekitar 20
sampai 30 orang.

Dalam tes urine di lapas kelas IIB Tasikmalaya rencananya akan diadakan secara berkala dalam upaya dan pembinaan dan pencegahan penyelundupan peredaran gelap narkoba di dalam lapas.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah