Warga Binaan Lapas Garut yang Dapat Kiriman Sabu-sabu, Kena Sanksi dan Dikurung di Ruang Khusus

- 6 Oktober 2021, 23:34 WIB
Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait pengungkapan upaya penyelundupan paket sabu-sabu yang disembunyikan di dalam tulang ayam.
Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait pengungkapan upaya penyelundupan paket sabu-sabu yang disembunyikan di dalam tulang ayam. /Aep Hendy /Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Narapidana yang akan mendapatkan kiriman sabu-sabu yang disembunyikan dalam tulang ayam dipastikan akan mendapatkan sanksi.


Demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho, saat melakukan konferensi pers Rabu 6 Oktober 2021.

Menurut Kristyo warga binaan yang akan dikirim paket sabu-sabu tersebut, Kristyo memastikan akan mendapatkan sanksi yang tegas sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga: Beredar di Media Sosial Mural Kritik Pemerintah Bertuliskan, Koruptor Dirangkul, Rakyat Kecil Dipukul

Ia akan kembali menjalani proses hukum untuk perkara yang baru terkait upaya penyelundupan sabu-sabu ini.

Bahkan setelah sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan, tutur Kristyo, warga binaan tersebut langsung menjalani sanksi isolasi di kamar khusus.

Selain itu, ia juga dipastikan akan mendapatkan sanksi lainnya yakni tidak akan mendapatkan remisi atau program pengurangan hukukam lainnya.

"Dia tentunya akan menjalani proses hukum lagi di luar perkara yang lama. Saat ini ia kami tempatkan di kamar khusus dan ia tak akan mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman lainnya," ujar Kristyo sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Tiga Ruko di Ciamis Terbakar, Dua Orang Meninggal Terperangkap Api

Dengan adanya upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas seperti ini, diungkapkan Kristyo pihaknya lebih memperketat penjagaan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x