Tiga Ruko di Ciamis Terbakar, Dua Orang Meninggal Terperangkap Api

- 6 Oktober 2021, 23:12 WIB
 Seorang petugas pemadam kebakaran dari Ciamis dan Tasikmalaya sedang memadamkan kobaran api yang melalap tiga ruko di Jalan RE Martadinata Ciamis, Rabu 6 Oktober 2021 sore
Seorang petugas pemadam kebakaran dari Ciamis dan Tasikmalaya sedang memadamkan kobaran api yang melalap tiga ruko di Jalan RE Martadinata Ciamis, Rabu 6 Oktober 2021 sore /Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Jalan RA Martadinata Ciamis Rabu sore 6 Oktober 2021.

Dalam tragedi itu menewaskan dua orang akibat terjebak kobaran api dan seorang berhasil diselamatkan.

Menurut informasi kebakaran yang menimpa tiga ruko tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 16.20 WIB. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran, dari Ciamis serta bantuan dari Tasikmalaya dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin Tutup BUMN Bermasalah, Bagaimana Nasib Pegawai?

Kobaran api berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian. Petugas pemadam kebakaran dan PMI, langsung mengevakuasi dua korban, meskipun api belum sepenuhnya padam Tiga orang yang terjebak yakni Heni berhasil diselamatkan, Yusup dan Andri tertimpa runtuhan kobaran api.

Proses penyelamatan Heni cukup dramatis, ketika petugas pedamam kebakaran dibantu oleh Sony, seorang kerabat korban, nekad masuk ke dalam, meskipun api belum sepenuhnya dipadamkan.

Mereka mendapati Heni tengah jongkok di kebun sudut belakang. Seorang petugas berperawakan kekar tersebeut menggendong korban yang mulai tersengal-sengal. Begitu sampai di luar, petugas pemadam kebakaran langsung ambruk, hingga membutuhkan pertolongan nafas buatan.

Baca Juga: MANTAN Pegawai Sebut Facebook Berbahaya, Begini Jawaban Mark Zuckerberg

Sedangkan Heni yang masih tetap mengenakan masker, berhasil ditenangkan oleh kerabatnya. Keduanya kemudian dibawa ke rumah sakit. Sementara itu seorang petugas pemadam lainnya juga sempat mendapat pertolongan karena terlampau banyak mengirup asap.

Selama berlangsungnya pemadaman, arus lalulintas menuju Cirebon sempat dialihkan. Demikian pula kabel PLN diputus. Hingga pukul 19.15 WIB petugas masih melakukan pendinginan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x