Peduli ODGJ Dirut RSUD Dokter Soekardjo Salurkan Bantuan

- 13 November 2021, 21:01 WIB
Dirut RSUD Dokter Soekardjo Dr.H.Wasisto Hidayat,M.Kes dan jajarannya salurkan bantuan kebutuhan pokok.
Dirut RSUD Dokter Soekardjo Dr.H.Wasisto Hidayat,M.Kes dan jajarannya salurkan bantuan kebutuhan pokok. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo Tasikmalaya Dr.H. Wasisto Hidayat.M.Kes. dan jajaranya salurkan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada Yayasan Mentari Hati.

Setelah kita bercengkrama ternyata Yayasan Mentari Hati mengurus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sangat banyak, ada 240 orang.

"Jadi ketika kita mendatangi tempat perawatan orang gangguan jiwa, kita melihat ada 240 orang yang di rawat dan mereka membutuhkan bantuan kita," kata, Dirut RSUD Dokter Soekardjo Sabtu 13 November 2021.

Baca Juga: Peringati HKN Dirut RSUD Dokter Soekardjo Lepas Olah Raga Goes

Tadi kta mendengar pimpinan Yayasan Mentari Hati bilang dari 240 orang itu untuk memenuhi kebutuhan pokok makannya saja dalam satu hari mencapai 80 Kg beras.

Mereka juga meminta bantuan kepada kita, karena terkadang orang gangguan jiwa suka terkena penyakit sepert mencret, batuk, darah tinggi, dan lainnya.

Selain itu Ketua Yayasan Mentari Hati juga dalam bercengkrama tadi meminta kepada kita atau siapa pun yang memiliki pakaian bekas yang masih layak pakai siap untuk di tampung.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Berikut Manfaat Buah Pir Salah Satunya Mencegah Kanker

Jadi banyak sekali kalau kita ada niat untuk beramal, menanam kebaikan untuk nanti bekal kita pulang salah satunya ke Yayasan Mentari Hati dan Yayasan Panti Jompo Welas Asih.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x