Lapas Kelas llB Tasik Terima Wakafkan Al-Qur'an dan Iqro

- 29 November 2021, 12:47 WIB
Yayasan Setara berikan Qur'an dan Iqro kepada Lapas Kelas llB Tasikmalaya.
Yayasan Setara berikan Qur'an dan Iqro kepada Lapas Kelas llB Tasikmalaya. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Memberantas buta huruf hija Iyah dan untuk memperkuat aqidah serta keimanan kepada Allah dan Rasulnya. Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya menerima wakaf 40 Qur'an dan 60 Iqro dari Yayasan Setara.

"Alhamdulilah kita telah menerima wakaf Qur'an sebanyak 40 Qur'an dan 60 Iqro dari Yayasan Setara Tasikmalaya," kata Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian, kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 29 November 2021.

Atas bantuan wakaf Al-Qur'an dan Iqro bagi kami sangat bermanfaat sekali terutama dalam pembinaan mental para warga binaan sehingga nilai keimanan dan pengetahuan dalam membaca Al-Qur'an dan memahami isi kandungan Qur'an lebih meningkat.

Baca Juga: WHO Menyebut Belum Jelas Varian Baru Menular

"Mudah mudahan pada saat warga binaan selesai menjalani masa tahanan menjadi manusia yang baru, menjadi manusia beriman, taat hukum dan bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarganya dan masyarakat di lingkungannya," ujarnya.

Dari jumlah 385 warga binaan dengan kapasitas 88 artinya sangat oper. Tentunya dengan adanya bantuan Qur'an dan Iqro ini bisa kita membaca keseharian mereka dalam keagamaan, alhamdulilah ada tambahan Qur'an dan Iqro artinya kebutuhan Qur'an di Lapas sudah mencukupi kebutuhan.

Sementara itu diuangkapkan Ketua Yayasan Setara Tasikmalaya, Baihaqi Umar mengatakan, pemberian wakaf Al-Qur'an dan Iqro ini di lakukan untuk menangani orang buta huruf hija Iyah.

Baca Juga: Milan Tercengang oleh Sassuolo Tergelincir ke Kekalahan

"Alasan kita mewakafkan Qur'an ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya ini selain memberantas buta huruf hija Iyah juga mengalap berkah," kata, Baihaki.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah