Cara Ampuh Hilangkan Perut Kembung pada Anak

- 18 Desember 2021, 20:19 WIB
Ilustrasi perut kembung pada anak.
Ilustrasi perut kembung pada anak. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Pernahkah anak mengalami perut kembung dan susah buang air besar (BAB)? pastinya bila hal itu terjadi pada anak, kita sebagai orang tua merasa khawatir dan cemas. Disini akan di ulas beberapa tips agar perut kembung pada anak cepat membaik. Yuk simak !

Perut kembung dapat terjadi pada siapa saja, begitu pula dengan bayi dan anak-anak. Ketika kembung, kita biasanya merasa seolah-olah sudah makan besar dan rasanya tidak ada ruang lagi di perut.

Hal ini membuat perut terasa penuh dan kencang, terkadang malah terasa tidak nyaman atau menyakitkan. Sehingga kita para orang tua mungkin ingin mencari tahu bagaimana cara mengatasi perut kembung pada anak.

Baca Juga: David Beckham Menghabiskan 5 Juta Pounds untuk Membeli Kapal Baru setelah Menerima 5 Juta Pounds

Bila anak kembung, biasanya mereka tidak bisa membahasakannya, mereka biasanya hanya bisa mengeluhkan sakit perut bila yang sudah berbicara, dan bila terjadi pada anak yang masih bayi biasanya anak selalu rewel dan terus menangis.

Tanda kembung pada anak terlihat bila perut anak berbunyi bluk-bluk bila di pukul atau bisa saja anak tersebut tidak bisa mengeluarkan kentut.

Berikut beberapa tips yang bisa orang tua lakukan :

1. Jaga supaya Si kecil tidak dehidrasi
Obat kembung anak yang pertama adalah menjaganya agar tidak dehidrasi,pastikan si kecil selalu minum air putih atau tawarkan segala bentuk cairan tanpa gula lebih baik dalam keadaan hangat agar si kecil tidak dehidrasi. Minuman hangat akan menenangkan saraf perutnya yang sakit dan membantu meredakan sakit perutnya. Mungkin Si Kecil akan tidak nafsu makan saat perutnya terasa kembung,kita bisa mengakalinya dengan memberi makan sedikit-sedikit namun sering.

Baca Juga: Pengertian Ilmu Kalam Secara Etimologi dan Terminologi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x