Polisi Gadungan Ditangkap Polisi di Tasikmalaya

- 12 Januari 2022, 21:11 WIB
Satu orang polisi gadungan ditangkap polisi.
Satu orang polisi gadungan ditangkap polisi. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Seorang pria berbadan tegak, rambut cepak bergaya seperti Polisi, berpenampilan seperti polisi, mengaku polisi, akhirnya ditangkap polisi beneran, hal tersebut di benarkan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan,SH.,S.I.K.,M.Si. di Makopolres Rabu 13 Januari 2022.

Setelah di lakukan penangkapan dan pendalaman terbukti seorang pria berbadan tegak itu mengaku sebagai anggota polisi hal tersebut untuk melancarkan tindakan melawan hukum penipuan yang dia lakukan.

Baca Juga: Presiden China Xi Mengajak Kerjasama yang Lebih Erat dengan Indonesia

"Dari hasil penipuan yang dilakukan peria berbadan tegak bernama Ari Setiawan yang mengaku anggota polisi itu untuk memenuhi kebutuhan pribadi seperti beli mobil, motor dan lain sebagainya.

Selama menyamar menjadi petugas polisi berpangkat Iptu dan melancarkan aksinya itu sudah dilakukan sejak bulan Juni 2021."kata, Aszhari.

Sedangkan korban yang menjadi sasaran pelaku seorang perempuan berinisial Esa. Modus opradi pelaku melalui media sosial grup cari jodoh dan saling bertemu kemudian dilanjut percakapan di WhasApp.

Baca Juga: Indonesia Luncurkan Booster, di Tengah Kekhawatiran Penyebaran Omicron

Sehingga keduanya terus terjalin komunikasi yang insten dan akhirnya kena bujuk rayu dan Esa mengirimkan sejumlah uang.

"Dari hasil penangkapan dan penyelidikan anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti alat trasper ke Bank kemeja putih dan dasi merah sebagai ciri khas anggota reserse kriminal. Bukti lain masker bertuliskan TNI, Polri, satu Yunita mobil Mercedes Bens dan motor Honda CBR hasil penipuan." ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x