Kepala KCD Jabar Abur Sebut Literasi Berasal dari Luar Negeri

- 26 Maret 2022, 07:55 WIB
Kepala KCD Abur usai menerima cendera mataenyebut budaya literasi berasal dari luar negeri.
Kepala KCD Abur usai menerima cendera mataenyebut budaya literasi berasal dari luar negeri. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X11 Provinsi Jawa Barat, Abur Mustikawanto menyebut, dirinya sangat mengapresiasi Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat di SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya.

"Program GLN ini sebenarnya adalah program kita dari KCD. Jadi saya dari Provinsi Jawa Barat yang membuat program literasi ini."kata, Abur kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya Jumat 25 Maret 2022.

Awal nya budaya literasi ini dari guru-guru yang diberi beasiswa selama 21 hari melihat sistem pembelajaran sekolah di luar negeri. Berbekal pengalaman selama 21 di luar negeri, maka kita menerapkannya di Jawa Barat.

Baca Juga: Wajib di Cobain ! 5 Varian Baso Kekinian dengan Isian Paling Unik, Salah Satunya Ada Bakso Isi Keju Pelangi

"Makanya pulang dari luar negeri mereka sepakat bahwa budaya diluar negeri yang namanya budaya baca itu sudah biasa, di ibaratkan seperti ngopi kalo di Indonesia."kata, Abur usai menerima cendera mata.

Tambah, Abur, sebetulnya di Jawa Barat ini untuk tingkat literas SMA, SMK, SLB sudah berjalan, demikian untuk SD, SMP dari esensi mau membaca nya itu yang mau kita tekan kan.

"Koorelasi nya setiap anak yang nantinya senang membaca, pasti ilmu ilmu nya akan luar biasa, jadi bisa dari SD sudah mempunyai bacaan, mereka akan mendapatkan wawasan banyak."ujarnya.

Baca Juga: Jadwal TV TransTV Hari Ini Sabtu, 26 Maret 2022: Tonton Lego The Movie, The Internship dan Insert

Kita melihat di Kota Tasikmalaya ini potensi literasi nya tinggi. Karena orang tuanya, banyak yang pinter. Otomatis akan turun ke anak nya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x