Sambutlah Bulan Ramadhan dengan Kegembiraan dan Mahabbah, Malam Pertama Sholat Tarawih di Padati Jemaah

- 2 April 2022, 23:15 WIB
Jemaah sedang der doa ketika selesai melaksanakan ibadah tarawih di masjid Pusaka Al fadilah Kelurahan Nagarawangi.
Jemaah sedang der doa ketika selesai melaksanakan ibadah tarawih di masjid Pusaka Al fadilah Kelurahan Nagarawangi. /PRITIM PRMN/WAWAN DARMAWAN/

PRIANGANTIMURNEWS- Malam pertama sholat tarawih di sejumlah mesjid dipadati oleh jamaah Laki-laki dan perempuan tidak ketinggalan sejumlah anak remajanya pun tak mau ketinggalan.

Seperti pantauan Priangantimurnews.com, 02 April 2022 di masjid Pusaka Al Fadillah Rt.4, Rw 4 Kelurahan Nagarawangi Kota Tasikmalaya, hampir setengahnya kapasitas Rumah Allah itu terisi.

Mengacu kepada putusan Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu As It Was dari Harry Styles yang Baru Rilis, Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia

Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang digelar pada Jumat 1 April 2022 di kantor Kementerian Agama, Jakarta. Dengan demikian, shalat tarawih pertama pada Ramadhan 2022 dapat dilakukan mulai hari ini, Sabtu 2 April 2022 malam,

Sebelum melaksanakan Shalat tarawih seperti biasa diisi dulu Tausiah (KULTUM) Kuliah tujuh menit seperti tahun-tahun kebelakang.

Tausiah tersebut disampaikan oleh Imam mesjid Pusaka Al Fadilah Ustadz Dindin dengan materi Sambutlah Bulan Suci Ramadhan dengan gembira serta mahabbah.

“Penting bagi kita manusia tertanam rasa gembira di dalam dada, penting rasa Mahabbah di dalam hati, timbulkan rasa kebahagiaan,timbulkan rasa gembira dalam diri, jangan hanya rasa kebahagian dan gembira sementara.

Murah kalau kebahagian dan kegembiraan hanya dengan dunia,tahta dan jabatan semata.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah