21 Nakes RSUD SMC Tasikmalaya Dipecat Tanpa Alasan

- 7 April 2022, 05:10 WIB
 Ilustrasi gedung RSUD SMC Tasikmalaya. Tanpa alasan jelas sebanyak 21 nakes diberhentikan tanpa alasan dikabarkan 40 orang akan menyusul
Ilustrasi gedung RSUD SMC Tasikmalaya. Tanpa alasan jelas sebanyak 21 nakes diberhentikan tanpa alasan dikabarkan 40 orang akan menyusul /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS - Nasib menyedihkan dialami 21 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMC Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Tanpa alasan yang jelas mereka dipecat sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah itu.

Dari 21 orang tenaga kesehatan RSUD SMC yang terdiri dari bidan dan perawat itu dikabarkan sudah mengabdi selama 4 tahun, bahkan ada yang lebih dari 4 tahun.

Sebanyak 21 orang nakes mengaku tidak mengerti apa yang menjadi alasan dari pihak RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya memberhentikan kerja para nakes.

Baca Juga: Lima Makanan Ini Malah Cepat Busuk Jika Dimasukan Kulkas

“Saya terkena PHK tanpa alasan, padahal saya kerja di RSUD SMC sudah lumayan lama, terhitung dari tahun 2018."kata salah satu tenaga nakes enggan disebutkan namanya kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 7 April 2022.

Ia menambahkan, berarti jika dihitung hingga hari ini sudah ada kurang lebih 4 tahun mengabdi kepada masyarakat di RSUD SMC.

Ia juga membeberkan sedikitnya ada 21 nakes RSUD SMC Tasikmalaya yang terkena PHK tanpa ada alasan yang jelas.

Baca Juga: Raffi Ahmad Gegerkan Jagat Maya, Ada Pencuri di Andara?

"Sedangkan, terkait kompensasi, merela tidak mengetahuinya secara pasti. Karena sewaktu pemecatan pihaknya hanya diberi kertas saja."ujarnya.

Kalau alasan SMC pecat karyawan melalui kredensial yang bulan lalu. Katanya sih hasil evaluasi sementara.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah