Leeds Pecat Bielsa Setelah Performanya Menurun

- 27 Februari 2022, 23:36 WIB
Manajer Leeds Marcelo Bielsa dipecat setelah kalah 0-4 di kandang dari Tottenham Hotspur.
Manajer Leeds Marcelo Bielsa dipecat setelah kalah 0-4 di kandang dari Tottenham Hotspur. /REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Leeds United berpisah dengan manajer Argentina Marcelo Bielsa pada hari Minggu 27 Februari 2022 setelah kekalahan kandang 4-0 mereka dari Tottenham Hotspur membuat klub melayang di atas zona degradasi Liga Premier Inggris.

Bielsa, ditunjuk pada 2018, membawa Leeds kembali ke papan atas untuk pertama kalinya dalam 16 tahun dan mereka finis kesembilan musim lalu.

Kekalahan oleh Spurs adalah kekalahan keempat berturut-turut mereka, dan mereka kebobolan 17 gol dalam pertandingan itu, meninggalkan mereka di tempat ke-16, dua poin di atas zona degradasi.

Baca Juga: Prajurit Militer Singapure Berperan Besar dalam Memperkuat Pertahanan Negara

“Ini adalah keputusan terberat yang harus saya buat selama masa jabatan saya di Leeds United, dengan mempertimbangkan semua kesuksesan yang dimiliki Marcelo di klub,” kata ketua Leeds, Andrea Radrizzani.

Bielsa menjadi sosok yang sangat populer di Leeds setelah mengakhiri tahun-tahun mereka di luar Liga Premier dan mengembalikan mereka ke papan atas dengan merek sepak bola menyerang berenergi tinggi yang menghibur.

“Dia mengubah budaya klub dan membawa mentalitas juara kepada kami semua. Momen-momen yang tercipta, khususnya di musim 2019-20 dan meraih promosi ke Premier League, tentu akan membekas dalam ingatan kita semua, termasuk saya dan para fans,” kata Radrizzani.

Baca Juga: KABAR BARU KASUS SUBANG, Dua Korban Kemungkinan Dieksekusi di Tempat Berbeda?

“Namun, saya harus bertindak demi kepentingan terbaik klub dan saya yakin perubahan diperlukan sekarang untuk mengamankan status Liga Premier kami. Hasil dan penampilan terbaru belum memenuhi harapan kami.”

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah