Merasa Prihatin dengan Pembanguan, Warga Desa Tanjung Karang Cigalontang Unjuk Rasa di DRPD dan Kejaksaan

- 26 Mei 2022, 13:42 WIB
Warga Desa Tamjungkarang melakukan aks demo di DPRD dan Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya.
Warga Desa Tamjungkarang melakukan aks demo di DPRD dan Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya. /

PRIANGANTIMURNEWS - Ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Desa Tanjungkarang (Gempita) Kacamatan Cgalontang melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan Kantor Kejaksaan Negeri Singaparna, dikawal oleh jajaran Sat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya.

Pengawalan langsung dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya Dadang Tabroni.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban, Peternak Terkendal Birokrasi, Masih Nunggu Keputusan Pemerintah

Audiensi warga Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang dimulai dengan melakukan orasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut ratusan warga yang membawa berbagai spanduk tuntutan kepada Kepala Desa Tanjungkarang secara bergantian menyampaikan keresahannya di depan Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya Dadang Tabroni, polisi dan juga anggota Satpol PP yang berjaga.

Setelah melakukan orasi, ratusan massa dari Desa Tanjungkarang kemudian memasuki ruang siding Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka masuki ruang sidang untuk melakukan audiensi dengan perwakilan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Inspektorat, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Pertandingan Sepak Bola Demi Efisiensi Waktu, Akan Pakai Sistem Waktu NBA dan Tidak Lagi 90 Menit

Perwakilan massa GEMPITA, Iwan Irawan dalam audiensi tersebut menyampaikan, gerakan tersebut murni gerakan masyarakat yang gundah akan kondisi Desa Tanjungkarang saat ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x