Banyak Sekolah Lakukan Study Tour ke Luar Jabar, Bagaimana Sikap Disdik Jabar?

- 15 Juni 2022, 14:19 WIB
SMKN 1 Kota Tasikmalaya jadi salah satu sekolah yang lakukan study tour ke luar Jabar.
SMKN 1 Kota Tasikmalaya jadi salah satu sekolah yang lakukan study tour ke luar Jabar. /PRMN/PRITIMNEWS/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, khususnya Dinas Pendidikan Jabar terkait study tour atau sejenisnya untuk dilakukan di wilayah Jabar.

Namun, terkait dengan Sekolah yang telah melaksanakan Study Tour yang tidak mengindahkan perintah dari Pimpinannya semestinya mendapat catatan serius dari Kadisdik Jabar.

"Ini yang menjadi pertanyaan bagi saya, dengan tidak mengindahkan perintah pimpinannya, itu jelas pembangkangan kalau menurut saya, ini aturan negara, dilabrak tapi tidak jadi catatan bagi Kepsek maupun KCD wilayah XII yang memberi izin," ungkap Dadi Abidarda, Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga: 4 Hal Simpel Ini Bikin Kamu Disenangi Banyak Orang

Selain itu, Dadi juga mempertanyakan terkait izin yang dikeluarkan oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wilayah XII. Karena itu sistem birokrasi yang harus ditempuh.

"Maka kami meminta Kadisdik Jabar mengevaluasi terkait kepemimpinan KCD maupun Sekolah yang dengan sadar telah melawan terhadap perintah pimpinan, harusnya Kadisdik tegas," tuturnya.

Selain mendorong kami juga menanti sikap tegas Kadisdik Jabar (Dedi Supandi) terkait himbauan, perintah atau instruksinya terkait kebijakan study tour yang diharuskan tidak keluar Jabar," Kata Dadi Abidarda.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Usai Bantai Nepal dengan Skor 7-0

Dadi menyampaikan wibawa seorang pemimpin dipertaruhkan ketika himbauan dan instruksi-nya tidak di gubris bawahannya, apalagi kepanjangan dari Disdik Jabar yaitu KCD wilayah XII tidak mampu mengamankan perintah dari Kadisdik.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x