Wali Murid di Pangandaran Keluhkan Tabungan Siswa Mandeg di Sekolah

- 17 Juni 2022, 08:39 WIB
Ilustrasi tabungan. Ramalan Zodiak untuk taurus hari Kamis 21 Oktober 2021 harus miliki tabungan sehat karena pengeluaran sedang sensitif
Ilustrasi tabungan. Ramalan Zodiak untuk taurus hari Kamis 21 Oktober 2021 harus miliki tabungan sehat karena pengeluaran sedang sensitif /pixabay.com/@kschneider2991


PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak 44 orang tua wali murid geruduk SD Negeri 1 Parigi untuk meminta pertanggungjawaban terkait uang tabungan siswa.

Pihak SD Negeri 1 Parigi menerima audiensi wali murid dari mulai penjelasan pihak sekolah dan tanya jawab orang tua murid.

Sewaktu diwawancara, salahsatu wali murid mencurahkan keluhannya. Joni wali murid di SD Negeri 1 Parigi, Desa/Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran keluhkan tabungan milik anaknya tidak dibisa diambil karena dihutangkan.

Baca Juga: Kerajaan Inggris Siap Beri Pinjaman 1,25 Juta Poundsterling Untuk Pembangunan MRT Jakarta

"Anak saya sudah lulus dari sekolah ini, sewaktu mau mengambil tabungan selama 6 tahun menabung. Tidak bisa diambil," ucap Joni. Kamis (16/6/2022).

Menurutnya pihak sekolah tidak memberikan alasan yang sangat logis kepada para wali murid. "Karena keluhan tabungan mandeg bukan hanya saya, tetapi satu angkatan dan lainnya," katanya.

Dia mengatakan saat pihak sekolah ditanya, sekolah hanya memiliki uang Rp 40 Juta untuk dibagikan ke kelas 6, sedangkan tabungan untuk kelas 6 kurang lebih ada Rp 244 juta.

Baca Juga: Kemenkumham RI Raih 2 Penghargaan dari Menpan RB

"Tidak ada tundaklanjut dari pihak sekolah soal tabungan dan kami wali murid meminta pertanggungjwaban, anak saya hampir dikeluarin gara-gara mempertanyakan hak saya sebagai pemilik tabungan siswa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah