Jembatan Penghubung Pantai Pangandaran Dengan Pantai Batuhiu Diharap Bisa Membuat Pusat Keramaian Tersebar

- 22 Agustus 2022, 16:12 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.H.M.M meletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung pesisir pantai.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.H.M.M meletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung pesisir pantai. /PRMN/PRITIMNEWS/ISHAK ROBIANSYAH/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meletakan batu pertama pembangunan jalan dan jembatan lintas pesisir.

Jalan dan jembatan yang terletak di Muara Citonjong, Dusun Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih tersebut nantinya menghubungkan tiga kawasan Objek Wisata yakni, Pantai Pangandaran, Objek Wisata Karangtirta, dan kawasan Objek Wisata Pantai Batuhiu.

"Jalan lintas pesisir ini menghubungkan tiga objek wisata, Pangandaran-Sidamulih-Batuhiu," katanya.

Baca Juga: Rincian Kontrak Terbongkar, Pique dan 2 Superstar Barcelona Ini Geram dengan Dembele

Jeje menyebut, pembangunan jalan dan jembatan lintas pesisir nantinya akan memecah keramaian wisatawan yang saat ini hanya terpusat di Pantai Pangandaran saja.

"Pusat keramaian nanti akan merata, Batuhiu nanti akan ramai," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jalan dan jembatan lintas pesisir adalah salah satu dari pengembangan kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran. Nantinya seluruh pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran terkoneksi.

Baca Juga: KASUS SUBANG HEBOH: Tak Disangka Rumah Kediaman TKP Akan Diwakafkan Yosep? Cek Faktanya!!

"Tahun 2023 jembatan Nusawiru yang mengubungkan dengan Objek Wisata Pantai Batukaras akan dipermanenkan, saat ini masih menggunakan jembagan bailey," ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x